Total Tayangan Halaman

Sabtu, 23 Mei 2015

WOiiii! KAMU TERORIS YA? IYA...KAMU...

Pagi-pagi sudah terusik dengan display picture beberapa teman, tentang teroris.
GAmbarnya cukup mencolok karena kali ini yang disebut teroris bukan seperti image yang kemarin-kemarin kita lihat di media.
Dan hebatnya lagi menjadi cover sebuah majalah mingguan kelas dunia.

Saya menemukan satu yang sudah ditambah komentar, yang botak juga bisa jadi teroris.
WOW! RASIS bukan?
SAya kemudian berpikir kalau saya kemudian ikut-ikutan euphoria men-share gambar itu juga apa bedanya saya dengan mereka a.k.a dunia yang selama ini telah mencap tebal-tebal saudara-saudara kita dengan label teroris hanya karena pakaian dan penampilan yang khas.
SAya memilih untuk tidak men-share gambar itu karena saya juga tidak yakin label ini
akan tertempel sama lamanya dengan label teroris yang telah tertempel pada saudara-saudara kita. Sebentar dunia juga lupa.

Jadi buat apa euphoria menunjukkan bahwa si A si B ternyata juga bisa jadi teroris.
Bukankah itu malah menunjukkan bahwa kita tidak ada bedanya dengan mereka yang senantiasa kita sebagai penganut kekerasan hanya karena ulah beberapa orang yang pinjam
nama. Bagaimana pula kalau kemudian gambar cover ini lalu menjadi media adu domba? Bukankah topik agama selalu hot dan mudah membakar? MIKIR mbul!

Pertanyaan saya terakhir, sudahkah mereka membaca isi dari tulisan majalah itu? seberapa kuat dunia menempelkan label teroris itu pada kelompok ini sebagaimana mereka memaku label itu pada kita?
Sebagai informasi, saya juga belum membaca majalah ini. Saya hanya tahu ada topik ini ketika melihat DP teman.
MIKIR mbul!!!! BAca dululah baru share. 



https://timeglobalspin.files.wordpress.com/2013/06/buddhism_cover_0701.jpg?w=260
http://www.hidayatullah.com/berita/internasional/read/2015/05/21/70043/biksu-buddha-pembenci-muslim-rohingya-jadi-sorotan-dunia.html
http://world.time.com/2013/06/20/extremist-buddhist-monks-fight-oppression-with-violence/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar